Implementasi Tahap Perencanaan Manajemen Berbasis Sekolah Melalui Pengembangan Evaluasi Diri Sekolah Untuk Peningkatan Prestasi Sekolah

Authors

  • Rani Febrina Mahasiswa

Keywords:

Perencanaan, MBS, pengembangan EDS

Abstract

Tujuan penelitian yang akan dijelaskan:MBS dengan pengoptimalan EDS dan Keterbatasan, solusi dan faktor pendukung SBM melalui optimalisasi EDS Sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik Pengumpulan data meliputi: observasi dan dokumentasi. Teknologi Analisis data menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman dengan langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Teknologi Analisis data menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman dengan langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi, angulasi sumber dan segitiga waktu Hasil penelitian menunjukkan bahwa: MBS diperkenalkan meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. Kendala yang dihadapi dalam fase perencanaa terbatas pendanaan. Fase pengorganisasian dibatasi oleh kurangnya persiapan dari mereka yang terlibat. sebuah langkah Implementasi dibatasi oleh dana, tim yang disiplin dan komunikasi yang buruk kurang efektif antar tim. Fase kontrol dibatasi oleh tim yang kurang disiplin. Solusi untuk mengatasi hambatan adalah dengan mendorong, mendukung dan mendukung menyampaikan sikap optimis untuk mencapai kualitas terbaik.

Downloads

Published

2024-03-23

Issue

Section

Articles