Analisis Kebijakan pada Peraturan Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi No 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum Merdeka

Authors

  • Dwini Irfani universitas Negeri Padang

Abstract

Tujuan artikel ini adalah untuk mengetahui pemahaman mahasiswa administrasi pendidikan angkatan 2022 terhadap kebijakan kurikulum merdeka. Kurikulum Merdeka merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia dalam kesiapan peserta didik terhadap hasil belajar pada implementasi kurikulum baru. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan atau studi literatur dimana peneliti mengandalkan berbagai literatur untuk memperoleh data penelitian dan menggunakan pendekatan kualitatif karena data yang dihasilkan berupa kata atau deskripsi. Penelitian kepustakaan atau penelitian literatur adalah penelitian yang tempat kajiannya adalah pustaka atau literatur. Pada penelitian ini, penelitian dilakukan dengan memanfaatkan kajian-kajian yang mana serupa atau berhubungan. Hasil menunjukkan bahwa pemahaman mahasiswa jurusan administrasi pendidikan pada kurikulum merdeka belajar cukup baik.

Downloads

Published

2024-08-01

Issue

Section

Articles